Pages

Senin, 23 Mei 2011

Pendidikan Di Aceh Menurut Pandangan Islam

Pendidikan. Ya. Suatu hal yang sangat penting bagi setiap insan karena tanpa pendidikan, masa depan seseorang sulit untuk diramalkan. Pendidikan membuat masa depan cerah karena dengan pendidikan kita dapat mengetahui suatu hal yang dapat dimanfaatkan. Pendidikan dimulai sejak dini. Maka dari itu, seharusnya pendidikan di Indonesia terutama di Aceh harus ditegakkan dan dimaksimalkan untuk semua anak bangsa. Terutama kepada anak-anak di daerah pedalaman Aceh yang bahkan belum menyentuh indahnya pendidikan.
Dalam islam, segala sesuatu yang dianjurkan oleh Rasulullah, sangat baik dilakukan. Begitu juga dengan pendidikan. Rasulullah bahkan mengatakan tuntutlah ilmu walau ke negeri cina. Ini menandakan bahwa islam menganjurkan agar umat muslim menuntut ilmu sebanyak-banyaknya selagi ada kesempatan. Kita hubungkan dengan pendidikan di aceh. Apakah pendidikan yang dilaksanakan di aceh telah memenuhi anjuran rasulullah tersebut ? sedangkan banyak pemuda di aceh yang belum menjalankan pendidikan seperti halnya anjuran rasul ? mungkin sebagian sudah.
Namun, masih ada yang belum mengecap manisnya pendidikan dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya adalah minimnya biaya. Seharusnya pemerintah daerah harus mengoptimalkan jalannya pendidikan di aceh agar pemuda-pemuda cikal bakal pemimpin di aceh dapat sukses dan berhasil kedepannya sekaligus mengamalkan sunnah rasulullah SAW. setuju ? :)

0 komentar:

Posting Komentar